Jurgen Klopp Yakin Sturridge bisa berduet dengan Firmino

By | September 22, 2018

Jurgen Klopp Yakin Sturridge bisa berduet dengan Firmino

Jurgen Klopp mengatakan tidak akan memiliki masalah memasangkan Roberto Firmino dengan Daniel Sturridge jika dia merasa perlu.

Kedua pemain mencetak gol dalam laga kemenangan pada pertengahan pekan atas Paris Saint-Germain, dengan Sturridge diberikan jatah turun diawal untuk pertama kalinya musim ini saat ia menggantikan pemain Brasil tersebut.

Firmino tidak berlatih setelah mengalami cedera mata ketika melawan Spurs akhir pekan lalu, tetapi menggantikan Sturridge setelah 70 menit dan mencetak gol di menit akhir.

Trio penyerang Firmino, Sadio Mane dan Mo Salah, adalah pilihan pertama yang tidak diragukan di Anfield.

Dan Firmino siap untuk memulai melawan Southampton pada hari Sabtu saat Liverpool mencari untuk membuatnya enam kemenangan dari enam di Liga Premier.

Tetapi bos The Reds bersikeras bahwa Sturridge, yang dia yakini sama bugarnya seperti yang pernah dia lakukan saat Klopp di Merseyside, dapat bermain dengan rivalnya No.9 dan mengatakan dia tidak ragu-ragu melepaskan pasangan itu secara bersamaan.

“Dampak Daniel terhadap laga melawan PSG sangat positif,” kata Klopp, Jumat.

“Sturridge memiliki beberapa menit sebelumnya dan berlatih dengan baik dan memiliki ritme yang baik juga dan melakukannya dengan baik.

Firmino telah berlatih dalam beberapa hari terakhir memakai kacamata, karena dia terlihat melindungi mata kiri yang terluka oleh Jan Vertonghen dalam kemenangan di Wembley pekan lalu.

Dia tersedia untuk kembali melawan Southampton tetapi Klopp tidak mau mengkonfirmasi apakah dia akan dipasang kembali ke lineup awal.

“Ya, dia siap. Tapi apakah saya berbicara banyak tentang line-up di masa lalu? Saya tidak berpikir demikian! ”

Liverpool gagal menang dalam enam dari 12 pertandingan setelah pertandingan Liga Champions musim lalu.

Tapi Klopp bersikeras bermain Sabtu-Selasa-Sabtu seharusnya tidak menjadi masalah bagi timnya sekarang.

“Ini tidak akan menjadi masalah fokus, saya cukup yakin. Kami harus menunjukkan bahwa kami dapat fokus dalam laga antar kompetisi.

“Liga ini tidak menunggumu. Jika Anda ingin berada di puncak klasemen, Anda harus menang mulai dari game pertama dimainkan.

Liverpool saat ini berada di posisi ke dua dibawah Chelsea dengan angka yang sama, hanya selisih gol yang memisahkan kedua tim ini. Meskipun demikian Liverpool optimis bisa kembali berada dipuncak klasemen dengan melanjutkan trend positif, setelah mendapatkan kemenangan atas PSG di laga kompetisi Liga Champion Eropa.