Gini Wijnaldum Tidak Bisa Bayangkan Meninggalkan Liverpool

By | Februari 3, 2020

Gelandang The Reds baru saja meninggalkan kontraknya saat ini. Setelah Anda dengan susah payah membangun tim sepak bola terbaik di dunia, akan masuk akal untuk memastikan Anda melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk menjaga band tetap bersama. Jürgen Klopp dan FSG berusaha melakukan hal itu, mengunci masing-masing tim reguler di skuad untuk kontrak jangka panjang. Semuanya kecuali satu: Gini Wijnaldum.

Penggemar Liverpool sedikit terkejut minggu ini ketika Gini Wijnaldum gagal mengkonfirmasi bahwa ia akan menandatangani kontrak baru dan tetap di klub.

Asumsinya adalah bahwa pemain Belanda, komponen kunci di lini tengah Jurgen Klopp, akan tinggal di Liverpool selama kami menginginkannya – dan bahwa ia akan memperpanjang masa jabatannya saat ini yang berakhir pada 2021.

Sebagai salah satu pemain manajernya yang paling tepercaya — dengan sebagian besar pertandingan besar menemukan pelatih asal Belanda itu di lembar tim — Wijnaldum memiliki lebih dari sekadar mendapatkan kepercayaan Klopp sejak tiba di klub pada musim panas 2016.

Semua yang berarti fakta bahwa pemain andalan skuat dan pemilik senyum terhebat dunia ada di tahun terakhir dan setengah dari kontraknya dengan klub akan menjadi kejutan bagi sebagian besar pendukung The Reds.

Pekerjaan telah mulai untuk memperbaiki situasi, dengan kedua belah pihak dalam negosiasi untuk memperpanjang 29 tahun terakhir 2021. Akhir yang bahagia bukanlah kesimpulan yang pasti dan gelandang sendiri telah menahan diri untuk tidak terlalu jauh dari diskusi

Meskipun hamba yang setia dan letnan tepercaya, Wijanldum akan menyadari bahwa persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah yang dikalahkan Liverpool hanya akan tumbuh ketika klub melanjutkan upaya tanpa henti mereka untuk meningkatkan setiap musim.

Kami pikir Klopp akan enggan kehilangan Wijnaldum – dan bahwa kami mungkin lebih suka mempertahankannya untuk kampanye 2020/21 dan kemudian kehilangan dia karena Bosman daripada menjual pada akhir musim ini.

Emre Can akhirnya berangkat dengan gratis, tetapi pasti hidup untuk menyesali keputusan itu mengingat apa yang telah kita lakukan sejak kepergiannya. Kami akan terkejut jika Gini tidak mendapatkan kesepakatan baru – tetapi jika ia ingin pergi – ia akan melakukannya sebagai legenda.

Jadi apa yang mungkin menjadi alasan di balik keinginan Wijnaldum yang tak terduga untuk menyingkirkan Anfield?

Ya, mungkin dalam tahap akhir karirnya, gelandang tengah asal Belanda itu bersemangat untuk tantangan baru di lingkungan yang berbeda.

Mudah-mudahan saja di bulan Mei ia kemungkinan akan menambah medali pemenang Liga Primer Inggris dan juga mendali dari Liga Champions dan Wijnaldum mungkin merasa bahwa pergi pada saat dirinya berada pada posisi paling bagik adalah cara yang paling baik untuk pergi.